polisi-gaul

Selasa, 05 Mei 2009

Belajar bikin blog

Sebenarnya postingan kaya gini sudah banyak yang membahas. Apalagi bagi mereka yang sudah ahli judul di atas sudah nggak menarik lagi. Tapi saya yakin masih banyak orang di luar sana yang nggak ngerti gimana cara bikin blog. Dan saya sendiri masih belajar ini cuma buat bantu temen2 saja. Mereka banyak yang nanya gimana sih cara nya bikin blog yang menarik?:woooh:

Langkah pertama ya jelas kita tentukan dulu jenis blognya. Kita buat blog ini buat apa, dan pengen kita isi tulisan apa? Terus ada banyak 'rumah blog' ada wordpress, blogspot, blogsome dll. Kita tentukan pilih yang mana, untuk kali ini saya coba di blogspot dulu ya.....:sobrakana: Kalo udah mari kita ikuti langkahnya, simak ya:ha?:



1. Daftar di sini ntar kita klik yang bagian 'ciptakan blog anda'.

















2. Bikin akun google ya tinggal ikuti aja yang di suruh. Isi semua data di situ. Kalo ada yang salah juga ntar di kasih tau sama google. Kalo udah diisi semua klik lanjutkan.



3. Kasih nama blog yang anda buat. Nama itu akan jadi nama blog, sebaiknya nama sesuai dengan isinya. Sebisa mungkin cari nama yang gampang. Isi juga url nya cari yang gampang di inget juga, contoh blog saya alamatnya http://www.santribiasa.blogspot.com. Kalo sudah biasa klik lanjutkan


4. Pilih template yang akan kita gunain. Apa sih template? Template itu latar belakang (background) atau anak2 yang suka main friendster nyebutnya layout. Semua udah di sediain tinggal pilih aja kalo pengen yang lain tinggal donlot aja. Banyak kok template yang menarik. Kalo nggak ngerti gimana donlot ntar di kasih tau lagi sekarang bikin blog dulu aja. Sok pilih yang mana jangan diem aja atuh. Kalo udah langkah selanjutnya klik lanjutkan.


5. Dan . . . . . selamat anda sudah punya blog. Kita tinggal isi aja blog kita. Terus kita hias tambahin widget2 yang menarik. Yang paling penting isinya, jadi langsung postingin sesuatu aja.
Gimana caranya? Tuh ada tulisan kan Mulai Blogging ya klik aja jangan di liatin terus.

Selamat mencoba semoga berguna!!! polisigaul
posted by polisi ngeblog by sumedang at 00.03

0 Comments:

Posting Komentar

tulis disini supaya aku tau anda percuma nengok bikin pantun boleh tulis di sini

<< Home